Thursday, December 9, 2010

Biasakan Masuk Ke Situs/Website Anda Melalui Google

Jika anda mempunyai website/blog yang sudah diindex Google, biasakan anda masuk website/blog tersebut melalui Google, dengan cara searching dengan keyword yang sudah teroptimasi dengan baik. Kegiatan tersebut akan memberi kesan bahwa website anda banyak dicari sehingga meningkatkan page rank untuk halaman tersebut.

Akan tetapi jika anda belum mempunyai keyword yang dioptimasi untuk website anda, anda dapat melakukan searching dengan dengan nama URL anda. Aktivitas ini juga harus diimbangi dengan meningkatkan kualitas konten website anda. Anda dapat menambah artikel, berita, produk, faq dan lain-lain.

Pastikan juga bahwa struktur website anda mendukung SEO (Search Engine Optimization). Pengecekan paling dasar adalah pastikan halaman-halaman di dalam website anda mempunyai link dengan halaman utama (home) baik langsung maupun tidak langsung.

Kesalahan fatal dalam SEO yang mungkin tidak disadari adalah menempatkan halaman pertama full flash sehingga tidak ada link untuk masuk ke halaman lain. Kesalahan lain yang juga fatal adalah link disajikan melalui Javascript sehingga tidak bisa diindex Google. Dengan masuk ke website melalui Google juga meningkatkan kepekaan akan keyword-keyword baru yang akan dioptimasi.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.